Sabtu, 01 Mei 2010

"VOG" soulmateku..

Berawal dari les privat yang ditawarin Bude ku. Aku nyoba-nyoba nerima. Buat ikutan latihan ngucapin DO RE MI FA SOL LA SI DO'.Terus mengenal lebih dalam lagi apa yang dinamain keyboard,gitar,bernyanyi, olah vocal , dan teori -teori aneh dalam bidang tarik suara.Latihannya tiap hari Minggu. Sengaja biar ga nganggu pelajaran di sekolah.Mulai detik itu, aku jadi over gembira bgt nyanyi-nyanyi di kamar mandi.Sambil menyelam minum air...hhhe.Lumayan bisa manfaatin waktu untuk dua hal sekaligus. Latih terus nada rendah.Capai terus nada tinggi.Byarin lah badanku ampe berubah jadi BULU DOMBA.Putih putih berbusa gara-gara kuusap terus entu sabun ke badan.Pokoknya kalo suaranya fals aku brentiin tu acara gosok badannya, trus kalo udah enak didenger lanjutin lagi deh.Selain itu aku kira ni badan jadi putih kinclong kaya "Nia Ramadhani".Masih tetep imut-imut kok.hhe..Item Mutlak maksud aku !!(ga usah cekikikan!).Tapi sangat disayangkan sekali , Les nya diberhentikan untuk sementara waktu.Gataw gra-gra apa.Aku kira bakal dilanjutin lagi.Bilangnya sih cuma sementara ajah.Tapi buktinya ga dilanjutin lagi.Udah deh kecewa...
Tapi seiringnya waktu aku udah lulus SMP.Dulu waktu masih les kan baru kelas 6 SD.Dan udah berhasil masuk SMA yang gue inginkan.Trus abis ngelewatin acara MOS2 an di sekolah, udah waktunya nentuin ekstrakurikuler.Anak2 kelas satu yang baru dikumpulin di aula sekolah buat nonton acara PROMOSI EKSTRA.Kakak2 pengurus dan anggota ekstra baru yang telah terpilih ,berhak mewakili masing masing ekstranya untuk siap mempromosikan kelebihan2 dan prestasi yang telah diraih.Pokoknya halalkan segala cara buat narik simpati adik-adik kelas satu ,untuk direkrut menjadi anggota ekstra masing-masing.Mulai dari Basket, Voli, Sepak bola, Bulu tangkis, KIR, VOKAL, TEATER, dan yang terakhir Madyapadma.Saking banyaknya ,sampe2 aku lupa bahwa tujuan utamaku untuk siap-siap melototin giliran promosinya EKSTRA VOKAL.
Bener kan!!.. Sepasang kuping ni udah ga sabar pengen nangkep suara-suara mata aku ga berkedip sama sekali.Ga perih sedikitpun, waktu nonton anak anak vokal nyanyi.Nah ,itulah awal ketertarikanku pada ekstra seni di Trisma yang satu ini.
Udah enam bulan aku menjalani ekstra ini.Banyak momen yang ga pernah bisa diganti sama apapun. Ada yang seru-seruan, interesting bgt, ada juga yang membosankan hhheee...
Tradisi khas trisma yang banyak bgt dapet kecaman dari orang. Ga dikit yang bilang kalau para senior menggojlok juniornya dengan semena-mena. Ga bisa ditutupin pula.,sejarahnya Trisma ada salah satu ekstra,PALA , dibekukan karena dianggap terlalu keras mendidik anggota-anggotanya. Wow jadi ngeri aku masuk di sekolah itu. Ga mungkin juga aku mau nolak mentah-mentah hasil tes formal TPA yang menyatakan aku lulus menjadi calon siswa disana.Pertamanya ,udah ada pikiran kyak gitu.bUT.. eit... tunggu dulu nem aku pas-pasan.. mw nyari skolah lain bakal ditendang keluar.Akhirnya aku sendiri yang ga dapet sekolah hhe.. jikping!@#.Itu cuman fobia awalku yang alay.,buktinya sampai sekarang aku betah kok. Keadaannya ga seburuuk yang ada di kepalaku. Disiplin masih nomor satu, namun dengan cara yang menyenangkan.Guru-gurunya ramah, temen-temen aku solid bgt..Kondusif abisss. Dah aku nyerah ..ga bisa buat satu kata buruk lagi.

Ada yang tau gambar apa ini?..

Yepzzz.. ini adalah lambang kebesaran ekstra vokal. AKu kesemsem ama ni ekstra.(Udah aku ceritain kan di atas). Lambang kebesaran EKSTRAku ini juga punya nama lho..VOG kepanjangannya "Voice Of Generation".Sebuah klub ekstra yang memiliki anggota-anggota pecinta seni Musik dan olah vokal.Mungkin bagi orang lain nama itu hanya sekedar identitas biasa. Tapi bagiku lebih besar dan lebih hebat, dari sebuah klub sepakbola Brazil. Mudah-mudahan aja pas angkatanku( angkt-33Trisma) VOG menjadi sebuah ekstra yang benar-benar kreatif, menarik, dan mampu melahirkan orang-orang yang bukan hanya cerdas di bidang science ,namun genius pula di bidang seni. VOG itu punya orang-orang hebat(except me :) hhahay). Buat hari-hariku yang penuh buku terasa lebih plong ......Mungkin aku bisa "nitip" rasa terimakasihku lewat blog ini, karena aku ga mungkin nyampein secara gamblang ke kalian (inget kan aku pemalu ..hhi).
well this is for.......
*Kapten VOG hhhe.. : saya kagum kemahiran bermain keyboardnya :). thanks udah banyak ngasi nasehat ke aku. Thanks juga udah mau berbagi cerita ke aku, udah mau ngasi kepercayaan ke aku.Maaf kalau saya ada buat salah.POKOE Saluuut deh buat ka mutia.

*Waka 1 VOG : walaupun aku sedikit takut awalnya, tapi lama-lama biasa aja hhhe..tegasnya perlu dipertahankan. makasiii bwat didikannya.. :)

*Ka Gina : hhhee.. thanks udah mw berbagi ke aku. Maafin sya waktu OPTI sering ga bisa ikut hha..

*Herlina : walupun sering ejek2an, tetep temen khan??...hhhi. thanks buat pertemanannya

*Suteng : hhha.. salute buat keluwesanmu berteman, solidmu itu cap jempol dah. Maafin aku, sampe ga inget ultahmu teng. Byar fair, km jangan inget ultahku tahun ini ya... :) he. Thanks sob udah mau jadi temen dudukku waktu ekstra hha.

*Pa' Komang : tetep jadi penyemangat ekstra vokal di Trisma. cuman pas ada bapa' aja, ekstra kita berlipat 5 lebih interesting!! :) . dua jam habis waktu untuk tertawa. Salut dah!

walaupun cuma dapet kesempatan 3 tahun di trisma. But, who could imagine???...Aku punya sebuah ekstra yang bisa mengubah Mrs. poor jadi "kaya bahagia" lahir dan batin :D

5 komentar:

sp23 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

blog yang bagus, senang membacanya, kenalkan saya alumni trisma angkatan 29, mantan pengurus PALA trisma Sie Kepelatiahan 3, kini saya telah melanjutkan kuliah di depok, bagaimana trisma saat ini, nyamankah ? apakah osisnya masih terlihat seram?? hehe, klo osisnya macam-macam, lobi aja ke anak P*L*,(maaf bercanda, itu hanya cerita masa lalu)

dimar mengatakan...

makasi ya semua komentar nya :)
oh..tentu kak,trisma aman damai,sejahtera...hhha :D
kuliah di depok?...universitas&jurusan apa?..
osisnya biasa2 saja...hhha lucu.
osis takut sama P*L* ya kak?..
kok bisa.. :P

Anonim mengatakan...

saya kuliah di UG, jursn FE..

knapa demikian, itulah catatan cerita masa lalu,
ini bisa terjadi karena ada kehebatan lobi/diplomasi/ tak bedanya jika kita berkutat dalam dunia politik dan hal ini terjadi secara turun menurun.

kemungkin hal ini terjadi juga bisa karena ada kekuatan (entah itu fisik/pikiran) dari suatu komunitas yang ingin menunjukkan eksistensinya.

Intinya, ada ambisi untuk menjadi komunitas yang paling dikagumi dalam suatu populasi. sampai komunitas formal pun (osis) bisa dibilang cukup bisa untuk dikendalikan. hehe.. (ya... tapi lupakan lah ttg hal itu, itu telah menjadi bagian sejarah, kalo saya ceritakan ttg P*L*, nyaris ga cukup hanya 1 postingan blog, hehe)

Jujur, saya sangat senang sekali jika para siswa Trisma sudah bisa menuntut ilmu dengan tentram dan nyaman, tanpa adanya intervensi pihak manapun, jayalah trisma, seperti lirik terakhir di salah satu lagu kebanggaan trisma, yang berbunyi " JAYA ABADI". tetaplah berkarya , bukankah begitu.. salam trisma :)

dimar mengatakan...

hhha... menarik sekali kak :)
oke..itu hanya masa lalu...
tapi senang bisa mendengar ceritanya..
iya.. JAYA ABADI..TRISMA akan terus berkarya.. salam trisma! :D

Blog Archive

Kontributor